Menu

Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur)

Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur)

Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur) , pembuangan akhir sludge sering kali dipermudah dengan pengeluaran air dalam jumlah yang cukup banyak Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur) sehingga lumpur berbentuk seperti padatan. Pengoprasian ini disebut sludge dewatering dan dapat dikerjakan melalui proses. Sebelum masuk ke sludge dewatering, misalnya SDB, BFP, FP, dan decanter, pada pembahasan kali ini akan membahas thickener terlebih dahulu.

Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur)Thickener Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur), lumpur mengandung air dalam jumlah besar. Thickkening lumpur digunakan untuk meningkatkan konsentrasi padatan dan mengurangi volume. Metode Thickening yang biasa digunakan adalah gravity Thickkening, dissolver air flotation, dan centrifugation. Namun yang akan dibahas hanya gravity Thickening.

Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur)

Gravity Thickening dilakukan pada bak bulat yang serupa dengan bak sedimentasi yang digunakan pada pengolahan primer dan sekunder. Padatan yang masuk ke dalam thickener dibagi menjadi tiga bagian yang berbeda.

Air yang terdapat pada bagian atas relatif bersih. Lapisan selanjutnya adalah zona sedimentasi, yang biasanya terdiri atas lapisan lumpur yang lebih berat yang bergerak dari influent menuju zona thickening. Pada zona thickening, masing-masing partikel dari lumpur akan menggumpal. Pada zona ini, lapisan lumpur harus terus dijaga dan massa lumpur terkompresi oleh lumpur yang terus ditambahkan ke dalam thickener.

Air mengalir Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur) ke luar dari bagian atas thickener melalui gutter. Pengdukan dilakukan dengan batang-batang pengadukan yang digerakkanoleh electromotor, untuk memperoleh pengadukan yang baik dan memindahkan gas dan air kepermukaa. Selanjutnya lumpur yang sudah kental dipindahkan dari dasar bak. Untuk memperoleh proses pengolahan air limbah (lumpur), proses pengoprasian yang baik, ketinggian lapisan lumpur harus dijaga.

Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur)

Proses pengolahan air limbah (lumpur) , proses pengolahan lumpur, proses pengolahan air lumpur limbahity thickener digunakan untuk meningkatkan konsentrasi lumpur dari primary clarifier, trickling filter, dan activated sludge, serta lumpur campuran dan kimia. Namun lumpur dariĀ  activated sludge dan kimia biasanya sangat sulit untuk dikentalkan dengan cara ini. Tingkat kekentalan akhir yang diperoleh sangat bervariasi antara 2-5 kali dari konsentrasi lumpur yang masuk mula-mula. Konsentrasi maksimum yang dapat dicapai adalah 10%.

Jika Anda memerlukan informsi tentang Pengolahan Air Liambah hubungi kami di HP 081323739973 atau BBM 29E26136. Untuk sementara pembahasan tentang Thickener dari prose pengolahan lumpur ini bermanfaat untuk Anda, sekali lagi terima kasih atas perhatiannya telah membaca pembahasan ini , Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur).

Related For Proses Pengolahan Air Limbah (lumpur)

Recent Post

Pengolahan Limbah Air Wudhu Pengolahan…
Pengolahan Air Limbah Organik Pengolahan…
Pengolahan Limbah Air Bekas Cucian…
Pengolahan Air Limbah Bengkel Pengolahan…