Menu

Flotasi

November 19, 2012 | Pengolahan Air Limbah

Flotasi

FlotasiSeperti halnya sedimentasi, flotasi atau pengapungan digunakan untuk memisahkan padatan dari air. Unit flotasi digunakan jika densitas partikel lebih kecil dibandingkan dengan densitas air sehingga cenderung mengapung. Oleh karena itu, dalam proses ini perlu ditambahkan gaya ke atas dengan memasukan udara ke dalam air. Flotasi antara lain digunakan dalam proses pemisahan lemak dan minyak ( oil and grease removal), pemisahan padatan pada pengolahan awal dan pengolahan lanjutan, pemindahan floc setelah pengolahan kimia, dan pengentalan lumpur (slude thickening).

Flotasi dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu flotasi alamiah (natural flotation), air flotation, dan dissolved air flotation (DAF). Pada Flotasi alamiah perbedaan densitas cukup besar sehingga tidak diperlukan tambahan energi dari luar. Flotasi alamiah dapat dijumpai dalam pemisahan lemak dan minyak.

Air flotation merupakan flotasi alamiah yang dibantu dengan memasukan gelembung udara ke dalam air. Gelembung udara yang berukuran 2 mm-4 mm dimasukan dengan menggunakan blower. Jika menghendaki hasil yang lebih baik, dapat digunakan gelembung udara yang berukuran 0,5 mm-1,0 mm yang dimaskukkan dengan menggunakan diffuser.

Pada dissolved air flotation (DAF), udara dilarutkan ke dalam air dengan tekanan beberapa bar, kemudian dilepaskan pada tekanan atmosfer sehingga menghasilkan gelembung udara halus dengan ukuran 40 mm-80 mm.

Pada proses pemasukan udara ke dalam air (pressurization), terdapat dua system yang perlu diketahui, pressurization langsung dan pressurization tidak langsung dan pressurization tidak langsung (sebagian). Pada pressurization langsung, seluruh aliran air yang menuju ke unit flotasi dijenuhkan  oleh udara pada tekanan 3-5 bar. Pada pressurization tidak langsung (sebagian), sebagian dari hasil olahan yang keluar dari DAF dikembalikan lagi setelah terlebih dahulu dilewatkan dalam ASV (air saturated vessel) pada tekanan 4-5 bar. Pada umumnya, recycle ratio ini bervariasi antara 10%-50%.

Pressurization langsung memiliki keuntungan, yakni beban hidraulik pada DAF sama dengan beban keseluruhan pengolahan air limbah. Dengan demikian, luas area lebih kecil daripada pressurization sebagian. Namun, cara ini juga memiliki kekurangan, yakni kemungkinan adanya pada penyumbatan pada pressure release valve, pelarutan udara yang kurang efesien, dan gelembung udara yang lebih besar.

Pressurization sebagian membutuhkan area yang lebih luas dibandingkan dengan pressurization total karena beban hidraulik meningkat dengan adanya penambahan recyle. Namun, karena ukuran gelembung udara yang dihasilkan sangat halus , efesiensi DAF akan meningkat. Gelembung udara yang lebih halus akan melekat pada padatan secara lebih baik sehingga menghasilkan effluent yang lebih baik.

Seperti halnya pada perencanaan bak pengendapan atau settling tank, parameter utama yang perlu diperhatikan dalam perencanaan DAF adalah kecepatan pengapungan ini sangat ditentukan oleh ukuran dan jumlah udara yang perlu dimasukkan sehingga perlu dilakukan percobaan di laboratorium.

Pro dan Kontra Flotasi udara terlarut

Ringkasan Eksekutif tentang Flotasi Oleh Harold Gatewood

Dalam dunia kita, polusi air telah meningkat dan Anda mungkin menemukan diri Anda dalam posisi membutuhkan pengolahan air. Selama dekade terakhir, banyak orang menjadi khawatir tentang apa yang terjadi pada pasokan air kita, meskipun kita masih perlu menambahkan lebih banyak orang untuk penyebabnya, bagi mereka yang mengabaikan situasi ini adalah hambatan mengerikan. Hanya orang-orang yang tidak tahu apa yang sedang terjadi yang tidak peduli. Hal ini penting untuk menyampaikan fakta-fakta untuk semua.

Pengolahan air sangat penting karena membantu menciptakan air minum yang bersih dari air yang sebelumnya tidak dapat digunakan. Pengolahan limbah air telah menjadi lebih umum dan diperlukan dalam beberapa tahun terakhir. Pengolahan air limbah industri menggunakan proses yang disebut flotasi udara terlarut untuk memurnikan air dan menghilangkan partikel dan kontaminan. Metode pengolahan air menggunakan udara terlarut dan koagulan ke dalam air yang terkontaminasi. Ketika air dilepaskan, membentuk gelembung yang mengumpulkan materi dari air dan membawanya ke permukaan. Air ini kemudian skim untuk menghilangkan lapisan kotoran dalam air yang meninggalkan air bersih dan dapat digunakan belakang.

Proses ini umumnya digunakan dalam pengolahan air limbah dan air yang digunakan oleh perusahaan minyak. Salah satu manfaat utama dari proses pengobatan adalah bahwa hal itu mudah digunakan dan efektif. DAF menggunakan paralel kemasan untuk meningkatkan luas permukaan pemisahan yang meningkatkan efisiensi proses. Dua jenis utama dari sistem ini ada dan jenis melingkar dapat membersihkan air di sekitar 3 menit. Jenis persegi panjang membersihkan air di sekitar 30 menit. Kecepatan merupakan keuntungan dari sistem DAF. Kelemahan utama dari sistem ini meliputi ukuran, udara persen, dan penggunaan daya.

Hal pertama yang terjadi dengan pengolahan air limbah adalah skrining dan penghapusan grit. Banyak orang tidak menyadari apa proses ini benar-benar terorganisir. Hal akan berbalik lebih cepat jika lebih banyak orang benar-benar bertindak seolah-olah mereka telah sadar dan bertindak sesuai. Studi menunjukkan bahwa banyak orang melakukan terburuk mereka jika mereka tahu bahwa tidak ada yang mengawasi mereka. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan dididik tentang pentingnya.

Pengolahan air bangau memiliki metode baru untuk membersihkan air yang disebut flotasi udara tertahan. Flotasi udara tertahan lebih baik di menghilangkan padatan terlarut daripada udara. Sistem baru ini juga lebih kecil dan memiliki lebih banyak udara di dalam air. Suspended udara sistem air flotasi pengobatan juga menggunakan film bermuatan listrik untuk menarik partikel flok yang membuatnya lebih efisien daripada flotasi udara terlarut.

Selama 14 tahun terakhir, Heron Inovator ilmuwan dan insinyur telah terlibat dalam pengembangan teknologi pengolahan flotasi yang luar biasa, dan sekarang lebih dari selusin fasilitas tergantung pada SAF (TM) untuk memenuhi air limbah mereka tujuan pengobatan biaya-efektif.

Jalan Ekonomis untuk Klarifikasi Air – Flotasi Udara Terlarut

Ringkasan Eksekutif tentang Flotasi Oleh Mike Funes

Pengelolaan air limbah merupakan masalah krusial dan penting bagi semua negara. Flotasi udara terlarut merupakan salah satu biaya-efektif teknik untuk mengolah air limbah. Ketika Anda mengisi gelas dengan air Anda mungkin telah melihat gelembung di permukaan air. Flotasi udara terlarut menggunakan prinsip yang sama menggunakan tekanan tinggi untuk melarutkan udara dalam air dan menghilangkan partikel padat menangguhkan dalam air. Proses ini pertama kali dirancang untuk digunakan dalam proses penambangan batubara untuk menghapus padatan tersuspensi dari air. Ini adalah teknik yang sangat efektif dan karenanya digunakan di bidang lain juga.

Dalam metode ini gelembung udara diperkenalkan dalam tangki flotasi dengan tekanan tinggi. Ini gelembung udara menempel pada kotoran hadir dalam air dan datang ke permukaan air. Kotoran ini kemudian dikeluarkan dari air dengan menggunakan teknik skimming. Pertimbangan penting saat penyuntikan gelembung udara adalah bahwa gelembung mikroskopis lebih berguna daripada gelembung yang lebih besar karena gelembung kecil memiliki luas permukaan yang lebih besar dibandingkan dengan volume dan aliran udara yang dibutuhkan untuk gelembung kecil juga kurang dibandingkan dengan yang dibutuhkan untuk besar gelembung. Proses ini mampu menghapus tidak hanya suspensi padat dari air tetapi juga minyak dan lemak yang ditemukan dalam air limbah.

Proses flotasi udara terlarut digunakan dalam pengolahan air limbah industri. Hal ini juga efektif untuk pengolahan air minum di mana air dipengaruhi dengan ganggang dan kotoran lainnya. Tank-tank flotasi udara terlarut sederhana dan mudah digunakan perangkat yang digunakan dalam pabrik-pabrik industri. Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan teknik flotasi udara terlarut telah meningkat manifold dalam industri di seluruh dunia. Alasan utama di balik itu adalah kemudahan, efektivitas dan biaya metode. Hal ini mendapatkan popularitas melalui metode konvensional pengolahan air karena lebih cepat dan efektif.

Jika Anda sedang mencari cara yang efektif untuk mengobati pengolahan air limbah teknik flotasi udara terlarut harus digunakan. Namun sebelum Anda membeli sistem ada pertimbangan tertentu yang akan dibuat. Jika Anda mencari sistem air limbah klarifikasi dengan persyaratan minimal operator, waktu dan biaya dan mudah untuk mempertahankan sistem, teknik flotasi udara terlarut adalah jawabannya. Air limbah harus pra-diperlakukan dengan bahan kimia sebelum memasuki tangki flotasi yang mempengaruhi biaya operasi sistem. Keuntungan menggunakan teknik ini selama metode pengobatan konvensional adalah bahwa biaya awal menyiapkan sistem klarifikasi air berkurang sebesar 30-40%. Biaya perawatan kimia juga lebih tinggi pada metode konvensional sedangkan dalam metode flotasi udara terlarut pra-pengolahan air membutuhkan bahan kimia lebih sedikit. Proses ini dapat digunakan untuk memperjelas 3-12 galon air hanya dalam satu menit yang signifikan lebih tinggi dibandingkan tanaman pengobatan konvensional. Ini sangat ideal untuk digunakan di tempat-tempat di mana daerah kurang yang berarti dapat dengan mudah dipasang di dalam industri. Metode ini merupakan teknik ekonomis untuk memperjelas air.

Apa itu terlarut Flotasi Air?

Ringkasan Eksekutif tentang Flotasi Oleh Harold Gatewood

Apakah Anda memiliki tank yang melakukan banyak kerja keras? Jika ada masalah limbah padat, hal ini dapat menyebabkan tangki gagal lebih cepat dari waktu ke waktu. Dengan memperlakukan air limbah dengan sistem Air terlarut Flotasi Anda membantu tank untuk melakukan lebih baik dan menghemat uang Anda pada akhir hari. The DAF bekerja sangat dan mampu menjaga tank Anda dalam kondisi yang lebih baik sehingga Anda bisa mengurus apa yang penting setiap hari.

Flotasi udara terlarut adalah proses yang digunakan dalam pengolahan air limbah industri. Sebagai bagian dari proses, padatan tersuspensi, seperti minyak atau padat, dengan aman dihapus dan dibuang. Ini dijamin dengan melarutkan udara dalam air limbah saat melepaskannya pada tekanan atmosfer dalam tangki basin atau flotasi. Udara dirilis membentuk gelembung kecil yang bertepatan dengan padatan tersuspensi. Hal ini menyebabkan flotasi permukaan, yang memungkinkan mudah dihapus oleh perangkat skimming. Beberapa perusahaan mengkhususkan diri dalam flotasi udara terlarut pengobatan untuk kilang minyak lokal dan pabrik petrokimia. Mereka juga menawarkan pengolahan limbah untuk kota daerah dan perusahaan industri.

Dengan tahun pengalaman industri yang luas, beberapa sangat-khusus tim memiliki industri lokal dilayani dengan biaya-efektif pengolahan air limbah. The Suspended dipatenkan Air Sistem Flotasi juga digunakan oleh puluhan fasilitas kimia. Dengan tim berbakat ilmuwan dan insinyur, mereka berusaha untuk memastikan perawatan air limbah terbaik untuk entitas lokal dan regional. Dengan pendekatan sederhana namun efektif, aplikasi pengobatan mereka memerlukan sejumlah kemajuan teknologi. Ini termasuk generator emulsi dengan kapasitas yang lebih besar, bersama dengan peralatan flotasi efisien dan de-penyiraman perangkat. Untuk perusahaan daerah, ini berarti pengolahan air limbah ditingkatkan yang memenuhi kebutuhan mereka dalam waktu dan anggaran.

Mari kita ambil contoh lain: Kehadiran bebas, minyak terlarut dan emulsi pada akhirnya akan menimbulkan dampak yang signifikan terhadap lingkungan dan ini adalah mengapa sangat penting bahwa ada rencana untuk pengolahan air berminyak di setiap komunitas. Hal ini pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan setiap penduduk di daerah tersebut. Kita tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya adalah untuk mulai merawat lingkungan kita dan semua sumber daya alam kami segera. Itulah salah satu alasan apa sistem kami telah dikembangkan untuk.

Entah itu pengolahan air limbah perkotaan atau pemulihan produk, mereka memiliki alat dan keahlian untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan dengan benar. Teknologi SAF juga mendapatkan hasil yang lebih baik daripada Flotasi udara terlarut. Ini termasuk fleksibilitas yang lebih, jejak kaki yang lebih kecil, efektivitas biaya, dan tentu saja, pembuangan limbah padat. Mereka aplikasi industri juga mematuhi persyaratan ketat. Hal ini memastikan kepatuhan lengkap dengan standar peraturan, yang mengamankan jasa pengolahan air tepat waktu untuk klien.

Selama 14 tahun terakhir, Heron Inovator ilmuwan dan insinyur telah terlibat dalam pengembangan teknologi pengolahan flotasi yang luar biasa, dan sekarang lebih dari selusin fasilitas tergantung pada SAF (TM) untuk memenuhi air limbah mereka tujuan pengobatan biaya-efektif, flotasi.

Related For Flotasi

Recent Post

Pengolahan Limbah Air Wudhu Pengolahan…
Pengolahan Air Limbah Organik Pengolahan…
Pengolahan Limbah Air Bekas Cucian…
Pengolahan Air Limbah Bengkel Pengolahan…