Menu

Cara Pengolahan Air Limbah

August 25, 2013 | Cara Pengolahan Air Limbah

Cara Pengolahan Air Limbah

Cara Pengolahan Air Limbah, Tidak ada negara atau peradaban bisa bertahan tanpa air. Ini adalah arteri untuk semua kehidupan. Salah satu aspek penting untuk menjaga pasokan air adalah melalui Cara pengolahan air limbah yang tepat. Berikut adalah cara sebagian besar fasilitas Cara pengolahan air limbah dalam pekerjaan Amerika Serikat.

Cara Pengolahan Air Limbah



Fungsi dasar dari setiap fasilitas Cara pengolahan air limbah adalah untuk mempercepat dengan cara alami dimana air memurnikan dirinya. Hal ini dilakukan melalui berbagai tahap pengobatan yang disebut awal, sekunder dan tersier.

Pengobatan awal

Selokan sanitasi membawa air limbah ke fasilitas. Limbah melewati dua mekanis dibersihkan bar layar yang mengeluarkan benda mengambang besar, seperti kertas atau tongkat. Air limbah tersebut kemudian dipompa ke tangki aerasi di mana grit pasir, kerikil dan lainnya padatan high-density menetap. Puing-puing yang tidak diinginkan diangkat dari semua tank dan disimpan ke wadah lainnya.

Pengolahan kedua

Setelah screening dan grit removal, air limbah masih mengandung bahan organik dan anorganik terlarut bersama dengan padatan tersuspensi. Pada langkah pengobatan selanjutnya, air mengalir ke tiga tangki aerasi. Di sini, bakteri dan jumlah yang tepat oksigen dicampur dengan air limbah sehingga bakteri dapat “makan” limbah dalam air. Aerator di bagian bawah tangki mempertahankan oksigen yang dibutuhkan untuk produktivitas maksimum bakteri.

Air limbah kemudian terus ke clarifiers. Dalam tangki ini, padatan menetap, dan aliran cairan pembersih atas bendung stopkontak. The padatan menetap disebut lumpur dan kaya bakteri aktif. Lumpur dipompa keluar dari clarifiers dan kembali yang diperlukan untuk mengolah air limbah yang masuk.

Setiap kelebihan lumpur akhirnya dihapus dari clarifiers.

Pengolahan tersier

Setelah air melewati atas bendung, kapur ditambahkan untuk mengatur pH air. Air kemudian masuk ke dalam tiga tangki aerasi sekunder. Sludge sekali lagi dicampur dengan air dan diangin-anginkan. Dalam proses ini, bakteri spesial mengkonversi protein dan amonia hadir dalam air limbah menjadi bentuk nitrogen yang tidak akan merusak lingkungan.

Air terus ke clarifiers akhir. Sekali lagi, air jernih mengalir di atas bendung, dan padatan mengendap di dasar tangki.

Akhirnya, aliran air melewati empat filter antrasit, yang menjebak partikel halus yang dapat tetap berada dalam air limbah. Setelah penyaringan, klorin ditambahkan untuk membunuh bakteri penyebab penyakit yang mungkin hadir. Air ini kemudian dilepaskan, biasanya menjadi sungai yang mengalir, di mana proses pengobatan alam sendiri akan terus menghapus sejumlah kecil limbah yang tersisa.

Metode Berbasis Lahan dari Cara pengolahan air limbah – Sebuah Tinjauan Singkat

Oleh Rod Nash
Metode berbasis lahan pengolahan limbah telah digunakan selama bertahun-tahun. Ada beberapa jenis metode pengobatan yang digunakan. Dalam artikel ini saya memberikan gambaran singkat dari berbagai jenis metode pengobatan berbasis lahan dan bagaimana mereka bekerja.

Berbagai jenis metode berbasis lahan Cara pengolahan air limbah dapat diidentifikasi berdasarkan baik pada tingkat infiltrasi air limbah melalui tanah atau bagaimana itu diterapkan atas tanah:

Overland Metode Arus – Sebuah lahan miring tumbuh dengan rumput digunakan dalam metode pengobatan tanah air limbah. Air limbah disemprotkan di bagian atas lereng ini melalui penyiram atau pipa. Air limbah kemudian mengalir menuruni lereng dalam film tipis di atas rumput dan masuk ke pipa pengumpul terletak di ujung lereng. Ini mengalir ke bawah air limbah mengalami, reaksi fisik dan kimia biologi sebagai bagian dari pengobatan.

Metode Infiltrasi Bawah Permukaan – Metode ini menggunakan bidang penyerapan tanah atau bidang menguras berbaring di bawah lapisan permukaan tanah. Sebagai air limbah dilepaskan ke saluran bidang ini, itu ditindaklanjuti oleh matriks tanah. Diperlakukan air limbah kemudian meresap ke air tanah. Kakus perendam adalah turunan dari metode ini.

Lambat Metode Rate – air limbah yang diterapkan pada permukaan tanah dengan vegetasi pada tingkat lambat. Tingkat lambat aplikasi mencegah limpasan air limbah. Air limbah yang diterapkan di tanah ini diperlakukan baik oleh tanaman dan mikroorganisme hadir dalam tanah. Beberapa air dilepaskan ke atmosfer melalui transpirasi oleh tanaman. Sisa air limbah akan diperlakukan seperti itu merembes ke bawah tanah. Ini submerges akhirnya ke dalam air tanah.

Metode Infiltrasi cepat – Sebuah volume besar air limbah yang diterapkan pada tanah yang memungkinkan infiltrasi tinggi atau perkolasi melalui tanah. Permukaan tanah tandus atau tanpa segala bentuk vegetasi. Matriks tanah melalui mana merembes air limbah, bertindak atas air limbah meresap, memperlakukannya dalam proses. Diperlakukan air limbah akhirnya submerges ke dalam tabel

Diselamatkan Air: Cara Pengolahan Air Limbah

Oleh Jack Haymaker
Cara pengolahan air limbah adalah sesuatu yang kita tidak berpikir banyak. Kami menggunakan kamar mandi, toilet dan tenggelam beberapa kali sehari, tapi jarang diduga diberikan kepada mana air pergi setelah digunakan, dan apa yang dilakukan dengan air. Berikut adalah melihat di pabrik Cara pengolahan air limbah dan bagaimana mereka membantu menjaga planet kita sehat sambil memberikan beberapa kebutuhan dasar.

Mana Goes
Ketika air yang digunakan, mengalir ke toilet atau ke saluran pembuangan dari bak mandi atau wastafel dan berjalan melalui banyak saluran air dan pipa hingga mencapai selokan. Sistem ini bertanggung jawab untuk membawa air limbah dari rumah kita dan memberikan kepada pabrik pengolahan air limbah.

Apa Apa Adanya?
Air biasanya dipisahkan menjadi dua kategori. Jenis pertama air, yang dikenal sebagai blackwater, adalah air dari toilet yang mengandung kotoran atau urin. Materi dalam air ini harus diurai. Kedua jenis air, yang dikenal sebagai greywater, berasal dari proses mencuci yang membutuhkan air, seperti mandi, wastafel dan mesin cuci. Setelah pengobatan, greywater kadang-kadang dapat digunakan kembali untuk menyiram toilet atau menyiram tanaman.

Apa Yang Terjadi Untuk Ini?
Air limbah umumnya akan melalui tiga proses di sebuah pabrik pengolahan. yang pertama disebut pengobatan primer. Selama ini, air limbah yang diadakan di baskom diam dan diperbolehkan untuk memisahkan. Padatan bertahap melayang ke bawah, sedangkan minyak dan gemuk mengapung ke atas. Unsur-unsur dipisahkan kemudian dihapus, dan air tersebut akan dipindahkan ke proses kedua.

Dalam proses selanjutnya, yang dikenal sebagai pengobatan sekunder, materi biologis yang baik dilarutkan ke dalam atau sedang tersuspensi dalam air akan dihapus. Hal ini biasanya dilakukan dengan menggunakan terbawa air mikro-organisme yang dipelihara di habitat terkontrol. Kadang-kadang, proses pemisahan lagi diperlukan untuk menghilangkan mikro-organisme sebelum proses ketiga dan terakhir.

Dalam proses terakhir, yang dikenal sebagai pengolahan tersier, air dipersiapkan untuk masuk kembali ke dalam sistem air bumi. Hal ini dapat dilakukan dengan disinfektan air baik secara kimia maupun fisik. Setelah langkah ini, air biasanya dibuang ke sungai atau sungai, tetapi dapat digunakan untuk keperluan lain, seperti irigasi untuk lapangan golf atau lahan pertanian. Dalam beberapa kasus, air yang cukup bersih dapat diperkenalkan kembali untuk resapan air tanah.

Tentu saja, ada banyak, banyak langkah yang terlibat dalam setiap langkah pengobatan untuk benar mengolah air untuk reintroduksi ke dalam sistem. Instalasi Cara pengolahan air limbah merupakan bagian penting dari sistem air kita, dan tanpa mereka kita akan dihadapkan dengan kontaminasi air mungkin bisa berbahaya atau bahkan fatal bagi ratusan ribu, jika tidak jutaan orang. Instalasi Cara pengolahan air limbah membantu kami membantu bumi, demikian informasi mengenai Cara pengolahan air limbah.

Related For Cara Pengolahan Air Limbah

Recent Post

Pengolahan Limbah Air Wudhu Pengolahan…
Pengolahan Air Limbah Organik Pengolahan…
Pengolahan Limbah Air Bekas Cucian…
Pengolahan Air Limbah Bengkel Pengolahan…